Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan IPM. Bekerjasama dengan Muhammadiyah Balikpapan
Kegiatan perlombaan Pentas Seni Islami, yang diikuti oleh sekolah Muhammadiyah se-Balikpapan
Seni tari yang dipersembahkan oleh Siswi-siswi SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan
Kegiatan Diskusi dan Dialog IPM SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan
Kegiatan Sobat Borneo Bersama Pertamina Balikpapan

Seragam Sekolah Edisi Terbaru 2021

Dalam rangka mengikuti perkembangan zaman dan ikhtiar perbaikan kualitas dan kuantitas pendidikan di SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan. Pada tahun 2021 ini manajemen sekolah telah melakukan beberapa pembaruan.

Salah satunya seragam sekolah, dipandang perlu untuk dilakukan perbaikan dan optimalisasi seragam bagi Pelajar kami, selaras dengan Konsep SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan yaitu DIFFERENT, UNIQUE, FUTURE, dan HOLISTIC. Berikut ini kami tampilkan seragam SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan yang berlaku mulai tahun ajaran 2021/2022:

1. JAS ALMAMATER IPM

Jas Almamater berubah dari warna Abu-abu menjadi Jas Resmi Ikatan Pelajar Muhammadiyah warna khas Kuning dengan Logo IPM Bulat 8cm. Perubahan ini bertujuan agar mengaktifkan seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Balikpapan dalam kegiatan di Sekolah maupun kegiatan di tingkat Cabang dan Daerah. Jas lama warna Abu-abu masih resmi dan dapat digunakan namun tidak lagi disediakan oleh manajemen sekolah.

2. SERAGAM OLAHRAGA


Seragam khusus aktivitas olahraga berubah dari sebelumnya berwarna abu-abu menjadi warna abu-abu tua (Toska) dengan motif batik berpadu dengan desain garis futuristik. Seragam baru tersebut juga menggunakan kain yang lebih tebal, lebih panjang kebawah khusus Putri, dan lebih modern. Seragam olahraga lama masih resmi dan dapat digunakan namun tidak lagi disediakan oleh manajemen sekolah.

3. KEMEJA BATIK IKATAN PELAJAR MUHAMMADIYAH

Seragam resmi Batik pola IPM yang sama seperti seluruh sekolah Muhammadiyah se-Indonesia ditingkat SMA dan SMK. Berwarna Abu-abu dengan motif daun, bunga dan logo IPM. Seragam ini telah diterapkan oleh manajemen Sekolah sejak tahun 2017 hingga sekarang.

4. SERAGAM HIZBUL WATHAN

Seragam khusus kepanduan Hizbul Wathan atau disekolah Negeri dikenal dengan Pramuka namun berbeda warna serta kurikulum. Seragam ini tidak mengalami perubahan, karena menjadi salah satu organisasi otonom Muhammadiyah yang memiliki konsep dan tatakelola organisasi sendiri.

5. DASI ABU-ABU LOGO DIKDASMEN


Selain seragam, atribut sekolah juga mengalami pembaruan seperti Dasi Abu-abu dengan logo Nasional sekolah Muhammadiyah yaitu logo Dikdasmen berwarna kuning emas.
Latest
Previous
Next Post »